Sabtu, 05 Desember 2009

Kisah Cinta Romantis (nan tragis?)


Judul Buku: Bellamore
Penulis: Karla M. Nashar
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal buku: 263 halaman

Saya memutuskan untuk membaca buku ini ketika seorang teman baik merekomendasikan nama penulisnya pada saya. Mengusung tema cinta kisah Bellamore dirangkai dengan karakteristik metropop yang umum macam, plot yang ringan dan mengalir, setting dunia kerja di kota besar, karakter utama yang sempurna (cantik, smart, berkarier cemerlang namun masih memegang prinsip budaya timur), cowok tampan dan gambaran kehidupan hedonis lainnya.

Bellamore berkisah tentang masalah Lana yang selalu bubaran dengan pacar-pacarnya hanya karena dia menolak untuk memberikan keperawanannya sebelum mereka menikah. Masalah itu semakin runyam dengan munculnya Fabian, an eligible Italiano man, partner kerja Lana yang terus-menerus menggoda Lana dengan isu keperawanannya hingga membuat Lana uring-uringan. Cerita terus bergulir menggambarkan sebuah nuansa lovehate (benci tapi cinta) yang menggemaskan sekaligus romantis antara Lana dan Fabian.

Ending yang tidak biasa menjadi kelebihan dari cerita ini selain gaya bahasa mengalir yang enak diikuti. Alternatif plot yang dipilih penulisnya membuat kisah cinta ini menjadi sebuah kisah cinta menyentuh yang layak untuk diikuti sampai akhir. Taburan kalimat romantis juga layak untuk disimpan atau diabadikan minimal di blog pribadi ^^

Satu hal yang sedikit mengganjal adalah gambaran adegan yang sangat berkesan dilebihkan. Saking romantisnya saya sampai membayangkan adengan opera sabun atau drama cinta kuno yang super dramatis menguras emosi. Teman saya menyebutnya shappy. Tapi mungkin hal itu penting juga untuk mempengaruhi pembaca. Saya sendiri merasa terlalu keberatan.

Untuk para penggemar novel love story yang mengharu-biru, novel ini layak untuk dimasukan dalam koleksi ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar